Jumat, 01 Oktober 2010

YUNITA ANGELINA PIETERSZ “Lakukan Bagianmu & Biarkan Tuhan Akan Lakukan Bagian-NYa”



Hallo Guys….temen-temen pemuda di Surabaya pasti sudah tau sosok tentang ketua pemuda GMIST Jemaat Mesias ini dalam beraktivitas di pekerjaannya maupun dipelayanan, tapi temen-temen pemuda yang di Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, dan Batam ini mungkin belum mengetahui sosok ketua pemuda GMIST Jemaat Mesias ini yang berusia 23 tahun. Nah, mari kita liat profil perempuan yang lahir pada tanggal 7 Juni 1987 ini.

Nita (panggilan akrab-red) ketika terpilih sebagai ketua pemuda Mesias berumur 19 tahun, bisa dikatakan ketua pemuda termuda di wilayah GMIST, karena biasanya rata-rata ketua pemuda yang baru terpilih berumur 22-23 tahun. Jelas, Nita masih sangat muda untuk mengemban tugas pelayanan dilingkungan pemuda. Namun, seiring berjalannya waktu Nita menjalani sebagai seorang ketua mengalami banyak hal dan pengalaman yang didapat dan dilewatinya sampai dengan sekarang. Menurutnya, pemimpin sekuler dan duniawi sangat jauh berbeda dalam prakteknya semuanya harus dilihat situasi dan kondisi yang ada, baik pribadinya maupun dalam mengambil sebuah keputusan.

Seperti yang terjadi didalam pelayanan pemuda di jemaat Mesias Surabaya ini, usaha dan kerja keras untuk mengkoordinir pemuda didalam sebuah persekutuan sangatlah susah dan bukan perkara yang mudah, terlebih lagi Nita sebagai seorang perempuan yang berusia 19 tahun ketika terpilih menjadi ketua. Menghadapi kondisi pemuda yang hanya 3-5 orang dalam beribadah, membuat Nita untuk selalu bekerja keras supaya menarik pemuda ikut serta dalam beribadah maupun kegiatan-kegiatan pemuda. Namun demikian, pemuda Mesias mengalami kemajuan dengan bertambahnya anggota pemuda dalam beribadah 10-20 orang. Seperti halnya pemuda-pemuda Sangir yang mempunyai latar belakang sebagai seorang pelaut berpengaruh juga dalam segi anggota pemuda yang ramai pada saat pemuda sedang ‘turun’ didarat dalam pekerjaannya sebagai pelaut.

Dilingkungan pemuda, Ketua Jemaat Mesias Pdt. Telly Tindage. STh bersama-sama dengan Majelis Jemaat selalu memberikan motivasi dan semangat terhadap Nita maupun pengurus serta anggota pemuda yang lainnya. Menurut Nita yang terpenting adalah bagaimana pemuda berkomunikasi itu yang lebih baik dengan majelis dan ketua jemaat agar supaya kegiatan pelayanan pemuda dapat berjalan dengan baik.

Mengenai logo GMIST yang berbentuk bulat didalamnya terlihat alkitab terbuka dengan ayat diatasnya Yohanes 3 : 16, Nita sama sekali tidak tahu mengenai arti dan maknanya, tapi Nita mempunyai pandangan bahwa arti dan makna logo GMIST itu merupakan manusia adalah permata bagi Tuhan, apapun yang manusia lakukan Tuhan pasti melihat dan mengetahuinya.

Well Guys……ketika kita diminta untuk Tuhan melakukan tugas pelayanan terimalah panggilan itu meskipun kita masih sangat muda, jangan takut Tuhan Yesus pasti menyertai kita, karena Tuhan sendirilah yang memilih kita bukan manusia.

-Pikok-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar